BerandaKARIMUNKabar Baik, 106 Warga...

Kabar Baik, 106 Warga Kundur Sudah Sembuh dari Covid 19

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – Kabar gembira datang dari Tanjungbatu Kundur, Kabupaten Karimun. Sebanyak 106 warga yang sempat menjalani isolasi mandiri, dan perawatan di Puskesmas dinyatakan sembuh dari Covid 19.

Alhamdulillah, kabar baik untuk masyarakat Kundur. Sampai Senin (7/6/2021) tercatat sebanyak 106 orang dinyatakan sembuh dari Covid 19,” ungkap Kepala UPT Puskesmas Kundur, Azman SKM.

Secara kumulatif, sebut Azman, sejak awal munculnya pandemi Covid 19 di wilayah Kundur tercatat sebanyak 135 warga yang terkonfirmasi positif. Rinciannya, 106 pasien telah dinyatakan sembuh, dan kasus aktif sebanyak 27 orang, dan dua orang meninggal dunia.

Saran Berita  Pedagang Gerobak Motor Maupun Gerobak Mobil Dilarang Berjualan di Kawasan CFD

Selain itu, masih ada pasien yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 23 orang. Termasuk empat orang pasien yang dirawat di RSUD Tanjungbatu.

Di sisi lain, masih ada empat orang yang menjalani swab PCR, dan 25 orang lagi menjalani swab antigen.

“Dari 25 orang tadi, sebanyak 24 diantaranya merupakan tracking, dan satu orang menjalani testing,” beber Azman.

Saran Berita  Jangan Sampai Menjadi Hiasan Lemari Buku, Trio Wiramon Meminta Ranperda Sebelum Disahkan Dilakukan Uji Publik

Menyikapi masih adanya pasien baru, Azman berharap kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan kesadaran masyarakat semakin meningkat, demoga kasus covid 19 di Kundur terus berkurang.

“Kita minta peran aktif, dan kesadaran masyarakat Kundur untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalani aktivitas. Dengan demikian, tentu kita dapat memutus matarantai penyebaran Covid 19,” tegas Azman. (mas)

SARAN BERITA
Google search engine