BerandaKEPRIKARIMUNWabup Serahkan 196 Paket Sembako untuk Pasien Covid di Kundur

Wabup Serahkan 196 Paket Sembako untuk Pasien Covid di Kundur

Google search engine

KARIMUN, kabarkakrimun.com – Pemerintah Kabupaten Karimun telah menyerahkan sebanyak 196 paket bantuan sosial diserahkan bagi pasien terkonfirmasi Covid 19 di tiga kecamatan Pulau Kundur.

Masing-masing, Kecamatan Kundur sebanyak 86 paket, Kecamatan Kundur Utara sebanyak 33 paket, dan Kundur Barat sebanyak 80 paket.

Penyerahan paket sembako dilakukan oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim yang didampingi Kadis Sosial Syahruddin, Rabu (2/5/2021) lalu. Paket bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) itu dihadiri camat se Pulau Kundur. Rincian isi paket yang diserahkan terdiri atas beras, telor, mie instan, minyak goreng, kopi, teh, susu dan gula.

“Adapun bantuan yang kita serahkan ini, merupakan rasa kebersamaan dan keperihatinan pemerintah kepada masyarakat yang terpapar Covid-19. Harapan kita, semoga para pasien yang dirawat maupun yang dalam isolasi mandiri diberikan ketabahan dan semoga cepat sembuh,” tutur Wakil Bupati, Anwar Hasyim.

Melihat tingginya angka penularan penyakit Covid 19 di wilayah Kabupaten Karimun paska lebaran, menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Karimun. Oleh karenanya, Wakil Bupati pun mengimbau sekaligus meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan selama menjalani aktivitas.

“Mari kita sama-sama memutus matarantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Karimun. Caranya, patuhi imbauan pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan selama menjalani aktivitas. Di antaranya, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengurangi kerumunan,” tutur Wabup.

Di sisi lain, Wakil Bupati pun mengingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal. Sehingga mengurangi risiko terpapar Covid 19.

“Vaksinasi disiapkan oleh pemerintah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun. Untuk mendapatkannya tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” tegas Wabup. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine