BerandaKEPRIKARIMUNHotel Gembira Dijadikan Lokasi Isolasi Mandiri Terpusat di Wilayah Kundur

Hotel Gembira Dijadikan Lokasi Isolasi Mandiri Terpusat di Wilayah Kundur

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – Hotel Gembira di Kecamatan Kundur dipilih menjadi lokasi isolasi mandiri terpusat bagi pasien covid 19 bergejal ringan alias orang tanpa gejala (OTG) untuk wilayah Pulau Kundur, Kabupaten Karimun.

Dipilihnya Hotel Gembira, selain dapat menampung ratusan pasien juga memiliki sarana dan fasilitas memadai. Di sisi lain, jumlah pasien OTG Covid 19 di lima kecamatan di Pulau Kundur, Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Belat, dan Ungar yang kian meningkat.

“Alhamdulillah kita pilih Hotel Gembira sebagai lokasi isolasi terpusat pasien covid gejala ringan di Pulau Kundur. Hotel Gembira bisa menampung 120 orang dengan fasilitas yang cukup lengkap,” ungkap Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Kundur, Syaifullah usai meninjau lokasi Sabtu (29/5/20210) lalu.

Pria yang juga menjabat Camat Kundur ini merinci, dari 100 kamar Hotel Gembira dilengkapi fasilitas ruangan pendingin (AC), televisi, tempat tidur, dan kamar mandi. Untuk itu, pihaknya masih melakukan persiapan sambil menunggu koordinasi dengan puskesmas.

“Kita upayakan secepatnya Hotel Gembira dimanfaatkan sebagai ruang isolasi terpusat pasien covid 19 gejala ringan di Pulau Kundur,” tegas Syaifullah.

Selain Hotel Gembira, lanjut Syaifullah, Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Kundur juga melirik Hotel Taman Gembira (HTG) yang berlokasi di KM 7 Tanjungbatu Barat.

Bahkan seluruh elemen sempat menggelar gotong royong bersama warga RT, RW untuk membersihka lokasi.

Namun akhirnya dibatalkan karena minimnya fasilitas serta sarana dan prasarana penunjang di Hotel Taman Gembira. Untuk sementara hanya Hotel Gembira yang bersedia dijadikan lokasi isolasi terpusat pasien covid 19 di wilayah Pulau Kundur.

“Setelah persiapan selesai, pasien bergejala ringan yang menjalani isolasi mndiri segera dijemput. Sedangkan untuk pasien dengan gejala sedang, dan berat, kita rujuk ke RSUD HM Sani,” tuturnya.

Terpisah Kepala UPT Puskesmas Tanjungbatu Azman mengatakan penunjukkan lokasi Hotel Gembira sebagai isolasi terpusat sudah sangat tepat. Pasien yang terkonfirmasi di wilayah Kecamatan Kundur ada penambahan sebanyak 35 orang per 29 Mei 2021. Pada umumnya mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Dengan dipilihnya Hotel Gembira sebagai tempat isolasi terpusat, diharapkan lebih memudahkan penanganan pasien. Kita harapanya semua pasien segera sembuh, dan sehat semuanya sehingga Kundur kembali berada di zona hijau,” harap Azman. (mam)

SARAN BERITA
Google search engine