BerandaKEPRIKARIMUNIni Harapan Bupati saat Hadiri Zikir Tolak Bala di Masjid Agung

Ini Harapan Bupati saat Hadiri Zikir Tolak Bala di Masjid Agung

Google search engine

KARIMUN kabarkarimun.com – Bupati Karimun, DR H Aunur Rafiq menghadiri kegiatan Zikir Tolak Bala yang dipusatkan di Masjid Agung, Kamis (27/5/2021) malam. Lalu apa harapan bupati atas kegiatan yang sudah dilaksanakan dua kali ini?

Zikir dan doa bersama digagas oleh Pemerintah Kabupaten Karimun bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama, FKPD, dan Dewan Kemakmuran Masjid Agung Kabupaten karimun. Kegiatan dilakukan mengingat penularan Covid-19 di Kabupaten Karimun terus mengalami lonjakan paska lebaran.

Secara zahiriah, kata Aunur Rafiq, Pemerintah Karimun telah melaksanakan berbagai upaya-upaya penanganan, percepatan penanggulangan Covid-19 tersebut. Dengan melalui berbagai surat edaran maupun himbauan terkait menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Nah kita (Pemerintah, red) juga telah melakukan upaya secara bathiniah seperti berzikir, dan berdoa kepada Allah SWT,” kata Aunur Rafiq.

Melalui zikir, dan doa, Rafiq berharap semoga wabah yang terjadi di Kabupaten Karimun segera diangkat oleh Allah SWT. Sehingga kehidupan manusia bisa pulih seperti dulu lagi.

“Tentunya harapan, dan doa kita bersama melalui zikir ini, pertama semakin berkurangnya masyarakat Karimun yang terkonfirmasi Covid-19. Kedua, kepada yang sakit segera diangkat penyakitnya oleh Allah SWT, sehingga mereka bisa berkumpul di tengah-tengah keluarga, dan beraktivitas seperti biasa,” harap Rafiq didampingi sejumlah imam masjid.

Tak lupa kepada yang telah meninggal dunia, Rafiq mendoakan agar semuanya wafat dalam keadaan husnul khotimah. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dan kesabatan.

“Inilah tujuan kita malam kini berkumpul bersama di Masjid Agung untuk melaksanakan zikir, dan doa bersama,” papar Rafiq.

Zikir dan doa tolak bala berlangsung sekitar 30 menit dipimpin oleh Ustadz Syaiful Al Hafiz didampingi Ustadz Sofyan Al Hafiz, dan Ustadz Zulfan Batubara.

Usai melaksanakan zikir dan doa bersama, Bupati langsung meninggalkan lokasi masjid untuk kembali memantau perkembangan penerapan protokol kesehatan di wilayah Pulau Karimun. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine