BerandaKARIMUNKarimun Terima 3.360 Vaksin...

Karimun Terima 3.360 Vaksin Covid 19 pada Februari 2021

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kabupaten Karimun kebagian 3.360 vaksin Covid 19 untuk tahap pertama pada Februari 2021. Setengahnya atau 1.680 vaksin diperuntukkan tenaga kesehatan.

Untuk Provinsi Kepualauan Riau menerima sebanyak 13 ribu dosis vaksin tahap pertama pada 5 Januari 2021 lalu. Prioritas utama penyebaran adalah Kota Batam, Tanjungpinang, dan Kabupaten Bintan.

“Vaksin Covid 19 yang bakal diterima Kabupaten Karimun pada Februari mendatang, sebanyak 3,360 dosis. 1.680 dosis diantarany diperuntukkan tenaga kesehatan (nakes),” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, HM Firmansyah, Rabu (13/1/2021).

Saran Berita  Polsek Moro Polres Karimun Sambang Duka ke Rumah Purnawirawan Polri

Ditegaskan Firmansyah, Pemerintah Karimun sudah siap menyambut kedatangan vaksin Covid 19 tersebut. Tapi sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat perlu menjadi perhatian.

‚ÄúSosialisasi terkait vaksinisasi Covid 19 kepada masyarakat patut menjadi perhatian. Karena melalui sosialisasi harapan kita masyarakat paham, dan tidak ragu,” tutur Firmansyah.

Terpisah, juru bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Karimun, Rahmadi membenarkan, penerima vaksin lebih diprioritaskan pada tenaga kesehatan.

Selanjutnya diikuti stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan menyentuh masyarakat. Karena ada beberapa kategori yang tidak harus mendapatkan suntikan vaksin Covid 19.

Saran Berita  Jaga Situasi Kondusif Dan Aman, Polsek Moro Gelar Patroli Gabungan

“Sebelum kita lakukan vaksinasi, perlu dilihat dulu kondisi kesehatan penerima. Jika ada keluhan seperti sakit gula, tensi, dan gagal ginjal, tak perlu disuntik. Termasuk warga berusia di atas 59 tahun,” beber Rahmadi.

Yang pasti, lanjut pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Karimun ini, memang perlu dilakukan sosialisasi sebelum dimulai vaksinisasi.

“Harapan kita, setelah sosialisasi, pemahaman masyarakat tumbuh sehingga tidak ada lagi keraguan,” tutupnya. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine