BerandaKEPRIKARIMUNPutus Penyebaran Covid 19, Dispaperta Karimun Sebar 1.500 Masker

Putus Penyebaran Covid 19, Dispaperta Karimun Sebar 1.500 Masker

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Dinas Pangan dan Pertanian (Dispaperta) Kabupaten Karimun terus bergerak melakukan pembagian masker gratis. Selain mendukung pencanangan penyebaran 5 juta masker di Provinsi Kepri, juga sebagai upaya memutus matarantai penyebaran Covid 19 di Bumi Berazam.

Hingga Desember 2020, telah empat kali Dispaperta melakukan pembagian masker grtatis di sejumlah titik. Total keseluruhan yang dibagikan mencapai 1.500 masker.

“Yang utama kita mendukung gerakan 5 juta masker yang di gagas Gubernur Kepri. Harapan kita dengan adanya gerakan ini dapat menekan penyebaran covid 19 yang belakangan kembali mengalami peningkatan,” kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Karimun, Syukrianto Jaya Putra, Senin (21/12/2020).

Selama pembagian masker gratis, kata Sukrianto, pihaknya turut mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain tetap menggunakan masker, juga yang perlu diingatkan adalah menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

“Kita berharap protokol kesehatan semakin membudaya di tengah masyarakat. Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Sukrianto Jaya Putra ikut memasangkan masker pada salah seorang pengendara.

Untuk lingkungan kerja di Dispaperta, lanjut Sukrianto, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan. Bahkan ada seorang pegawai yang ditunjuk sebagai penanggung jawab untuk memberikan informasi seputar covid-19 melalui WA grup.

“Ini bukan mengenai jumlah masker, tetapi lebih kepada upaya bersama dengan seluruh stakeholder dan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan disiplin menggunakan masker,” katanya. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine