BerandaKEPRIKARIMUNSelisih 86 Suara, ARAH Yakin Ungguli Bersinar

Selisih 86 Suara, ARAH Yakin Ungguli Bersinar

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Bupati Karimun berakhir Minggu (13/12/2020).

Kendati perolehan suara antara pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) dengan Iskandarsyah-Anwar Abubakar (Bersinar) sempat saling menyalip, namun akhirnya terpisahkan oleh angka 86.

Berdasarkan rekap manual pleno PPK di 12 kecamatan sesuai bukti C1 asli, dan teli di 555 TPS yang dipegang diketahui raihan dukungan untuk pasangan ARAH mencapai 54.519 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 02, Iskandar-Anwar Abubakar (Bersinar) mendapat dukungan 54.433 suara.

Sedangkan total jumlah surat suara yang masuk sebanyak 113.623. Sebanyak 4.671 diketahui surat suara tidak sah, dan 108.952 surat suara sah.

“Kita menang,” teriak Ketua Koalisi Pemenangan Tim ARAH, M Yusuf Sirat saat konfrensi pers di kediaman H Aunur Rafiq di Komplek Perumahan Telaga Mas, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Yusuf Sirat mengaku bersyukur atas hasil yang dicapai dalam pemilihan bupati kali ini. Betapa tidak, selisih 86 suara pada akhir pleno PPK di 12 kecamatan seolah menjawab segala keragu-raguan dari barisan relawan dan pendukung ARAH.

“Jadi dapat kami sampaikan bahwasanya kita menang dengan selisih yang sangat tipis perbedaan 86 suara. Kita menang,” koar Yusuf Sirat disambut pekikan takbir dari relawan.

Yusuf menegaskan, selisih 86 suara merupakan data valid berdasarkan rekap manual dari pleno PPK di 12 kecamatan sesuai bukti C1 asli dan teli di 555 TPS.

“Insha Allah, data dari hasil pleno PPK ini sudah hampir 99,9 persen ke akuratannya,” tegas Ketua DPRD Karimun ini.

Sementara calon Bupati Karimun nomor urut 01 H Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih kepada semua barisan timses, pendukung, dan relawan yang telah berjuang bersama sehingga meraih kemenangan.

“Pilkada kali ini telah mengajarkan banyak hal kepada kita tentang arti perjuangan, dan kerja keras. Allhamdulilah hasil ini menunjukkan bahwasanya masih banyak masyarakat Karimun yang mendukung dan menginginkan kembali kami melanjutkan memimpin ‘Bumi Berazam’ ke depan,” ujar Aunur Rafiq.

Rafiq mengaku pilkada kali ini berlangsung sangat luar biasa. Banyak memberikan manfaat, serta pembelajaran bagi dirinya ke depan dalam memimpin Karimun.

“Allhamdulilah Allah SWT telah meridhoi perjuangan kita yang tulus dan ikhlas ini. Perjuangan yang tidak pernah kita kotori dengan tidak menfitnah di sana sini.

Allhamdulilah itulah kebanggaan kita semua dan saya akan berjanji menjaga amanat ini dengan baik,” ujar Rafiq.

Menanggapi pasangan calon bupati 02, Iskandarsyah-Anwar Abubakar menanggapi dingin klaim kemenangan kubu petahana. Pasangan berjargon Bersinar meminta masyarakat Kabupaten Karimun untuk tetap tenang, bersabar, dan menjaga kekondusifan Bumi Berazam.

“Kita teta menunggu hasil keputusan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD),” ujar Iskandarsyah. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine