BerandaKARIMUN"Omnibus Masker" Dukung Gerakan...

“Omnibus Masker” Dukung Gerakan 5 Juta Masker

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Di Pulau Karimun, sarana transportasi unik berupa bus kayu masih dipertahankan. Selain dimanfaatkan untuk mengangkut penumpang, bus kayu juga sudah menjadi ikon daerah untuk menggaet wisata.

Kini bus kayu itu diikutsertakan untuk mendukung Gerakan 5 Juta Masker. Keunikan bus kayu semakin menonjol setelah dipasangkan kain berbentuk masker terbilang cukup besar di bagian depan bus.

“Bus kayu ini kita namankan Omnibus Masker. Kita manfaatkan ikonik Bumi Berazam ini guna mendukung gerakan 5 juta masker dengan membawa masker untuk dibagikan ke masyarakat,” ujar Pjs Bupati Karimun, Herry Andrianto, Selasa (10/11/2020).

Saran Berita  Bercerita Kamtibmas, Kapolres Karimun Minta Masyarakat Jangan Segan Sampaikan ke Bhabinkamtibmas

Pelepasan “Omnibus Masker” dilakukan Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat didampingi Sekretaris Daerah HM Firmansyah. Usai mengibarkan bendera, Omnibus Masker langsung bergerak dari halaman rumah dinas bupati Jalan Yos Sudarso menuju ke sejumlah titik.

“Saya berharap, seluruh masyarakat ikut mensukseskan gerakan 5 juta masker. Selain untuk melindungi diri, juga dalam rangka mewujudkan Pilkada Sehat 2020,” ungkap Yusuf Sirat.

Saran Berita  Nelayan KUB Harapan Baru Kampung Tengah Terima Peralatan Tangkap dari PT Timah Tbk

Kader Partai Golkar ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menggunakan masker setiap hari. Selain itu, patuhi protokol kesehatan selama beraktivitas di luar.

“Dengan dukungan ikonik bus kayu untuk pendistribusian masker, kita harapkan kepatuhan masyarakat untuk menggunakan setiap hari. Tiada hari tanpa menggunakan maskerj,” ajak Yusuf Sirat. (njo)

SARAN BERITA
Google search engine