BerandaKEPRIKARIMUNKarimun Targetkan Distribusi 300 Ribu Masker hingga ke Pelosok

Karimun Targetkan Distribusi 300 Ribu Masker hingga ke Pelosok

Sukseskan Gerakan 5 Juta Masker

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Sebanyak lima juta masker dibagikan untuk Provinsi Kepri secara serentak, Selasa (10/11/2020) lau. Khusus wilayah Kabupaten Karimun, ditargetkan penyebaran alat pelindung diri (APD) untuk pencegahan penularan Covid 19 tersebut sebanyak tiga ratus ribu masker.

“Kita harapkan distribusi 300.000 masker bisa menjangkau ke pelosok-pelosok wilayah Kabupaten Karimun,” ujar Sekretaris Daerah Karimun, DR HM Firmansyah MSi usai launching 5 juta masker di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Ditegaskan Firmansyah, gerakan 5 juta masker yang menyasar pendistribusiannya hingga ke seluruh wilayah Kepulauan Riau adalah guna melindungi masyarakat dari paparan virus corona. Juga dalam rangka mewujudkan Pilkada Sehat 2020, sehingga mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah, saat launching gerakan 5 juta masker di Karimun dihadiri sejumlah dinas, instansi vertikal, ormas, hingga kelompok pengusaha. Artinya, gerakan 5 juta masker mendapat dukungan penuh dari masyarakat Bumi Berazam,” tegas Firmansyah bangga.

Sejatinya, pendistribusian masker secara gratis berlangsung hingga Desember mendatang. Hingga sasaran target 300 ribu pendistribusian masker hingga ke pelosok Kabupaten Karimun bisa tercapai.

“Dukungan seluruh masyarakat sangat diharapkan. Dengan slogan Bersama Kita Bisa Melawan Covid 19, penularan virus corona bisa teratasi,” tutur Frimansyah.

Di sela launching 5 juta masker juga diwarnai penyerahan bantuan masker untuk petugas kebersihan. Penyerahan bantuan masker langsung dilakukan Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Karimun, Andriani Herry Andrainto.

“Dengan gerakan lima juta masker yang dibagikan hingga ke pelosok wilayah Kepri, kita semua terlindungi, dan penyebaran virus Covid 19 bisa dihentikan,” ungkap Andriani.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 16.00 WIB, sejumlah dinas, instansi vertikal, hingga ormas sudah bergerak di sejumlah titik di Pulau Karimun untuk menyebarkan masker secara gratis. Artinya, sasaran seluruh lapisan masyarakat di empat kecamatan bisa terjangkau. (njo)

SARAN BERITA
Google search engine