BerandaKEPRIKARIMUNNomor 01 untuk ARAH, dan 02 untuk BERSINAR

Nomor 01 untuk ARAH, dan 02 untuk BERSINAR

Dari Pleno KPU Tentang Pencabutan Nomor Urut Kandidat

Google search engine

kabarkarimun – Usai sudah agenda pencabutan nomor urut pasangan calon bupati, dan wakil bupati Karimun yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun, Kamis (24/9/2020) di metting room Aston Hotel. Dua kandidat yang mengikuti kontestasi pemilihan serentak untuk wilayah Bumi Berazam pun sudah mengantongi nomor urut.

Pasangan petahana, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim mendapatkan nomor urut satu. Sedangkan pasangan Iskandarsyah, dan Anwar Abubakar dengan nomor urut dua.

Pleno pencabutan nomor urut ini, dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Kedua pasangan calon terlihat duduk di kursi barisan depan dengan menggunakan sarung tangan karet, dan masker. Sedangkan undangan yang hadir di dalam ruangan tidak lebih dari 50 orang.

Alhamdulillah hari ini kita telah selesai menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati beserta nomor urut pesertanya. Nomor urut 01 dipeggang pasangan Aunur Rafiq–Anwar Hasyim, dan nomor urut 02 di pegang pasangan Ing Iskandarsyah–Anwar Abubakar,” ucap Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko yang ditemui usai acara.

Eko pun menegaskan, seluruh peserta wajib mengikuti protokol kesehatan. Hal itu dibuktikan dengan kapasitas undangan yang hadir terbatas, dan menggunakan masker. Begitu pula kedua pasangan calon menggunakan masker, dan sarung tangan.

“Jarak kursi untuk pasngan calon pun kita pisahkan sekitar satu meter. Pokoknya pelaksanaan pleno sesuai protokol kesehatan,” tegas Eko.

Mengenai makna nomor urut yang dipegang, Calon Bupati Aunur Rafiq yang ditemui usai acara mengartikannya cukup baik. Maksudnya, pasangan dengan jargon “ARAH” bisa melanjutkan kepemimpinan satu periode lagi.

“Alhamdulilah hari ini kami telah mendapatkan nomor urut peserta 01 dan itu menandakan bahwa kami akan melanjutkan satu periode lagi, kita doakan bersama,” ujar Rafiq kepada awak media.

Sementara kandidat Calon Bupati Karimun nomor urut 02, Ing Iskandarsyah mengaku, berapa pun nomor urut yang didapati bukan merupakan suatu masalah. Karena pasangan dengan jargon BERSINAR ini optimis dan yakin akan memenangkan pemilukada pada 9 Desember mendatang.

“Bagi kami, berapa pun nomor urut yang kami dapati tak masalah. Yang terpenting kami tetap optimis memenangkan pemilukada ini,” ujar Iskandarsyah.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karimun, Nur Hidayat mengapresiasi pelaksanaan pleno pencabutan nomor urut kandidat pasangan calon bupati tersebut.

“Kita mengapresiasi kepada KPU yang sudah melaksanakan pleno dengan lancar. Terlebih, seluruh agenda kegiatan dilaksanakan dengan mengikuti prokotol kesehatan yang ketat,” tutur Nur Hidayat. (njo)

SARAN BERITA
Google search engine