BerandaKEPRIKARIMUNNurdin "Dihadirkan" saat Silaturahmi Soerya di Kediaman Long Aca di Karimun

Nurdin “Dihadirkan” saat Silaturahmi Soerya di Kediaman Long Aca di Karimun

Google search engine

kabarkarimun – Nama besar mantan Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun begitu melekat di sanubari masyarakat Kabupaten Karimun. Meski dihadirkan melalui sambungan video call, namun penampakan wajah mantan Bupati Karimun itu, seakan menjadi pengobat kerinduan masyarakat Karimun.

Penampakan wajah Nurdin Basirun diabadikan melalui sambungan video call oleh Amir Tamil di sela-sela kunjungan silaturahmi bakal calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo di kediaman Amir Tamil, Ketua Relawan Pemenangan Soerya-Iman Kabupaten Karimun di Ranggam, Kecamatan Tebing, Rabu (16/9/2020).

Spontan masyarakat yang hadir pun melambaikan tangan untuk menyapa. Semua mendoakan agar Nurdin Basirun selalu dalam keadaan sehat walafiat.

“Beliau (Nurdin, red) titip salam kepada kita semua. Dan meminta agar kita tetap menjaga kekompakan,” ujar tokoh masyarakat Tebing, Amir Aca dengan mata berkaca-kaca.

Dengan terbata-bata, pria yang akrab disapa Long Aca itu pun melanjutkan pesan Nurdin. Bahwa pembangunan di Kabupaten Karimun tetap harus dilanjutkan.

“Mari kite doakan bersama beliau tetap sehat,” ujar Long Aca di hadapan ratusan massa pendukung pasangan berjargon Sinergi.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada Soerya Respationo dan rombongan yang telah sudi meluangkan waktu berkunjung, dan bersilaturahmi dengan masyarakat Karimun di kediamannya.

“Sesuai dengan pesan dan amanat dari Pak Nurdin, mari kite dukung bersame pemimpin yang mempunyai komitmen membangun Karimun,” ujar Long Aca.

Mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Karimun membuat Soerya Respationo terharu.

“Saya bersama Imam Setiawan mohon izin dan mohon doa, dan restunya ikut kontestasi Pilgub Kepri 9 Desember 2020 nanti,” ujar Soerya memohon dukungan masyarakat Karimun.

Mengenai komitmen membangun Karimun, kader PDIP ini menegaskan siap lahir batin.

“Jangan kan sekali tanda tangan, seribu tanda tangan pun saya siap. Kewajiban dari pemimpin siapapun dia harus membangun daerah nya. Baik membangun infrastruktur, sarana dan prasarana maupun sendi kehidupan sosial kemasyarakatan,” pesan Soerya. (njo)

SARAN BERITA
Google search engine