BerandaKEPRIKARIMUNGelar Life Skill, BNNK Karimun Ajak Warga Teluk Uma Buat Makanan Beku

Gelar Life Skill, BNNK Karimun Ajak Warga Teluk Uma Buat Makanan Beku

Google search engine

kabarkarimun.com, karimun – Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Karimun menggelar Life skill untuk warga Kelurahan Teluk Uma, Selasa (11/8/2020). Kegiatan yang dihelat Seksi pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat ini, mengajak warga membuat olahan makanan beku (frozen food).

Program untuk masyarakat kawasan perkotaan/ pedesaan berlangsung hingga Kamis (13/8/2020). Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Lurah Teluk Uma, Kecamatan Tebing, dan dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Plt Kepala BNNK Karimun Drs Ali Chosin, Apt, MSi dalam sambutannya menyampaikan, tujuan digelarnya bimtek Life Skill pembuatan frozen food ini adalah agar masyarakat memiliki keterampilan. Sehingga mereka dapat mengembangkan kewirausahaan di bidang jasa pembuatan food frozen.

“Harapan kami, setelah selesai mengikuti pelatihan life skill ini para peserta dapat terus mengembangkan keahliannya sebagai solusi untuk menambah penghasilan,” harap Ali Chosin.

Kegiatan selama tiga hari itu diikuti 15 orang peserta. Enam orang pendamping, dan dua orang instruktur.

“Pendamping dan instruktur merupakan Koordinator UMKM Kabupaten Karimun,” beber Ali Chosin.

Sementara Bupati Aunur Rafiq mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Bagi peserta saya minta ikutilah kegiatan dengan sungguh-sungguh. Karena sangat bermanfaat untuk pengembangan skill,” tutur Bupati.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan penyerahan bahan pelatihan secara simbolis oleh Bupati dan didampingi Plt Kepala BNNK Karimun.

Tampak hadir Kadis Disdakop, Kadis Kesehatan, Wakapolsek Tebing, Pejabat Kapos Teluk Uma, Babinkantibmas Tebing, Babinsa, Danramil 04 Tebing serta kepala Puskesmas Tebing. (njo)

SARAN BERITA
Google search engine