BerandaKEPRIKARIMUNAjak Warga Peduli Kebersihan, PLTU Bantu Dua Unit Kontainer Bak Sampah

Ajak Warga Peduli Kebersihan, PLTU Bantu Dua Unit Kontainer Bak Sampah

Google search engine

kabarkarimun.com, karimun – PT PLN (Persero) melalui ULPLTU Tanjungbalai Karimun menyerahkan bantuan dua unit kontainer bak sampak untuk warga Ranggam, Kelurahan Tebing, Rabu (5/8/2020) kemarin.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung Manajer ULPLTU Tanjungbalai Karimun, Delta Dalrius dengan dihadiri Camat Tebing Abdul Gafar, dan Mulyadi mewakili Kadis Lingkungan Hidup, dan Ketua RW 001 Ranggam.

Bantuan dua unit kontainer bak sampah melalui dana CSR itu, merupakan salah bentuk kepedulian sosial yang masuk dalam program prioritas PLTU Tanjungbalai Karimun. Artinya PLTU sangat konsen mendukung, dan peduli kegiatan kebersihan.

“Apapun bentuk dari kegiatan kebersihan atau berwawasan lingkungan, kita support,” tegas Delta Dalrius.

Sejauh ini, kata Delta, cukup banyak aktivitas berwawasan lingkungan yang menjadi prioritas program CSR ULPLTU Tanjungbalai Karimun. Di antaranya, penanaman pohon, mendukung komunitas untuk pembagian tong sampah, serta edukasi tentang K3 dan lingkungan.

Di sisi lain, belum tersedia titik pembuangan sampah untuk wilayah Ranggam yang berdekatan dengan lokasi PLTU. Akibatnya, warga pun membuang sampah secara sembarangan. Tidak terkecuali di areal berdekatan dengan lokasi PLTU.

“Dulu sampah ditumpuk di tingkungan jalan masuk ke PLTU. Kita pasang plang larangan, malah sampah ditumpuk dekat jembatan kuning. Makanya dengan adanya kontainer sampah, bisa lebih menyadarkan masyarakat untuk lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya,” harap Delta.

Camat Tebing, Abdul Gafar sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PLTU. Karena selaras dengan program pemerintah daerah yang terus menggalakkan kebersihan lingkungan melalui program Sabtu Bersih.

“Kepedulian PLTU ini patut kita berikan apresiasi. Dengan adanya kontainer sampah, kita sangat harapkan disiplin warga dalam menjaga kebersihan lingkungan pun semakin baik. Untuk itu mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” ajak Camat. (njo)

SARAN BERITA
Google search engine