BerandaKEPRIKARIMUNZulkhainen Nakhodai RMBKK, Program Pertama Bangun Revolusi Mental

Zulkhainen Nakhodai RMBKK, Program Pertama Bangun Revolusi Mental

Google search engine

kabarkarimun.com, karimun – Pengurus Rumpun Melayu Bersatu Kabupaten Karimun (RMBKK) periode 2020-2025 dikukuhkan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (3/8/2020). Pengukuhan sekaligus pelantikan Ketua RMBKK yang dinakhodai Zulkhainen dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan.

Bupati Aunur Rafiq yang bergelar Datok Setia Amanah berharap RMBKK dapat menjaga martabat dan marwah generasi muda Melayu di Bumi Berazam. Kehadiran organisasi massa yang sudah berdiri lama ini, dapat lebih fokus dalam melestarikan budaya Melayu.

Di sisi lain, RMB diminta merangkul suku-suku lain yang ada di Kabupaten Karimun untuk bersama-sama memberikan kontribusi bagi pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat.

“Mari bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat untuk memberikan warna Kabupaten Karimun menjadi lebih baik lagi,” pesan Rafiq.

Program utama Ketua Umum RMBKK Zulkhainen adalah membangun revolusi mental terhadap masyarakat Kabupaten Karimun. Kemajemukan suku, budaya, dan adat istiadat, menjadi modal untuk membangun kabupaten tercinta.

“Keberagamaan suku, budaya, dan adat istiadat menjadi modal pemersatu di Kabupaten Karimun. Melalui revolusi mental, kita bangun mentalitas di tengah-tengah kemajemukan masyarakat demi tercapainya pembangunan,” tegas Zulkhainen.

Melalui RMB, lanjut Zulkhainen, bisa menjadi wawdah dialog dengan tujuan kebersamaan membangun Kabupaten Karimun yang lebih baik. Sehingga, semua masyarakat dari berbagai suku maupun adat istiadat bisa memberikan kontribusi bagi daerah.

”Mari kita bangun daerah dengan kebersamaan. Saling mengisi satu sama lain, untuk masa depan anak cucu kita di kemudian hari,” ajak Zulkhainen. (njo)

SARAN BERITA
Google search engine