BerandaKEPRIKARIMUNIsdianto Impikan Bentuk BUMD Pertanian

Isdianto Impikan Bentuk BUMD Pertanian

Google search engine

kabarkarimun.com, karimun – Plt Gubernur Kepri, H Isdianto MM sangat mengimpikan terbentuknya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pertanian. Diyakini, dengan keberadaan BUMD Pertanian dapat meningkatkan taraf kehidupan nelayan, maupun petani.

“Ke depan, jika memungkinkan kita akan membuat BUMD khusus Pertanian. Tujuannya untuk membantu masyarakat petani dan nelayan,” kata Isdianto di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun, Jumat (17/7/2020).

Melalui BUMD Pertanian, nantinya dapat menampung seluruh hasil tani maupun nelayan. Sistemnya, pemerintah provinsi akan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota. Tujuannya agar harga produk pertanian bisa terkontrol.

“Impian dan angan-angan saya ini tentu perlu didukung pula oleh orang-orang yang profesional. Dengan catatan, semoga kita masih bisa berbuat banyak untuk Kepri ke depan,” katanya.

Kehadiran putera kelahiran Pulau Kundur ini, dalam rangka menyerahkan sejumlah bantuan untuk warga kurang mampu di Bumi Berazam.

Di antaranya, bantuan 15 unit mesin tempel untuk nelayan. Kemudian bantuan pembinaan modal usaha kepada 120 KK atau 6 kelompok usaha.

Juga bantuan sebanyak 10 mesin jahit. Serta bantuan iuran BPJS diberikan untuk 5.194 jiwa.

“Mari kita tetap bersyukur. Yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan,” pesannya. (njo)

SARAN BERITA
Google search engine