BerandaKEPRIKARIMUNBupati Hadiri Pencanangkan PT Timah Tbk sebagai BUMN Tangguh Covid-19

Bupati Hadiri Pencanangkan PT Timah Tbk sebagai BUMN Tangguh Covid-19

Google search engine

Kabarkarimun.com, kundur – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menghadiri pencanangan PT Timah Tbk wilayah Kepri-Riau sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tangguh Covid 19. Kegiatan dipusatkan di gedung serbaguna Wisma Timah Kundur, Prayun, Kundur Barat, Kamis (16/07/2020).

Penetapan itu sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun. Terlebih dalam menuju ketatanan hidup new normal.

General Manager PT Timah Tbk wilayah Kepri dan Riau, Robertus Bambang Susilo menyebutkan, sejak merebaknya virus covid-19 di Kabupaten Karimun, PT Timah langsung menjalankan protokoler pencegahan.

Mulai dari pengecekan suhu sebelum masuk ke area kerja, mewajibkan penggunaan masker, pembuatan sarana cuci tangan di setiap area kerja, membagikan handsanitizer, dan vitamin kepada seluruh karyawan.

Termasuk melakukan  rapid tes kepada seluruh karyawan, dan tenaga outsourcing. Hasilnya, 95 persen non reaktif.

“Ini sebagai bukti komitmen kami (PT Timah, red) menjalankan protokol kesehatan. Bahkan selama pandemik Covid-19, PT Timah Tbk khususnya Wilayah Operasi Kepri dan Riau, tidak melakukan PHK sesuai instruksi Bupati,” beber Robertus.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq sangat mengapresiasi yang dilakukan PT Timah dengan menjalankan protokol kesehatan. Sehingga sangat membantu Pemerintah Kabupaten Karimun dalam memutus matarantai penyebaran virus Covid-19 dalam menuju tatanan kehidupan new normal.

“Semoga pencanangan BUMN Tangguh Covid-19 yang dilakukan PT Timah Tbk Wilayah Kepri dan Riau dapat mera

ngsang perusahaan-perusahaan lain di Kabupaten Karimun untuk bisa melaksanakan protokol kesehatan dalam bekerja,” tegas Bupati.

Usai acara dilanjutkan dengan penandatangan komitmen BUMN Tangguh Covid-19 yang ditanda tangani oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, dan G.M Kepri dan Riau Robertus Bambang Susilo. Juga diikuti seluruh karyawan PT Timah yang diwakilkan setiap Kepala Satuan Kerja dengan penekanan tombol sirene secara bersama sama.

SARAN BERITA
Google search engine