BerandaKEPRIKARIMUNBupati Karimun Resmikan Pos Usaha Kesehatan Kerja Harjosari

Bupati Karimun Resmikan Pos Usaha Kesehatan Kerja Harjosari

Google search engine

kabarkarimun.com, karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq telah meresmikan Pos Usaha Kesehatan Kerja (UKK) Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Minggu (12/07/2020). Pembentukan Pos UKK Harjosari digagas Kelurahan Harjosari bekerjasama dengan Puskesmas Tebing.

Peresmian Pos UKK disejalankan dengan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada sembilan kelompok tani bertempat di Posyandu Matahari, Alor Jongkong. Keberadaan Pos UKK Harjosari demi terciptanya masyarakat cerdik dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Selain itu, sembilan kelompok tani juga menerima bantuan berupa bibit tanaman unggul. Dari sembilan kelompok tani tersebut, tujuh diantaranya telah berbadan hukum.

“Pos Usaha Kesehatan Kerja berfungsi sebagai pos kesehatan untuk kelompok tani yang berada di Kelurahan Harjosari. Keberadaan Pos UKK juga sebagai bentuk usaha kesehatan berbasis masyarakat,” ungkap Bupati Aunur Rafiq.

Bupati mengapresiasi sekaligus mendukung pembentukan Pos UKK. Melalui Pos UKK, masyarakat akan cepat tahu, dan paham bagaimana menerapkan pola hidup sehat.

“Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Karena dengan kegiatan seperti inilah kita bisa lebih tahu, dan paham bagaimana menerapkan pola hidup sehat. Baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam kegiatan bertani,” tambah Bupati.

Bupati menegaskan, pemerintah daerah selalu berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan untuk seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Karimun. Termasuk salah satunya peningkatan perkembangan pelayanan kesehatan untuk petani.

Sementara Lurah Harjosari, Ganar Septiadi menyebutkan, tujuan pembentukan Pos UKK adalah untuk melindungi pekerja agar hidup sehat, dan terbebas dari gangguan kesehatan. Termasuk dari pengaruh buruk yang diakibatkan oleh pekerjaan.

“Melalui Pos UKK, kita harapkan dapat meningkatkan kesehatan para petani. Terlebih dalam upaya pencegahan penyimpangan kesehatan yang disebabkan oleh kondisi pekerjaan itu sendiri,” beber Ganar. (jno)

SARAN BERITA
Google search engine