BerandaINTERNASIONALWHO Akui Virus Corona Bisa Menular Melalui Udara

WHO Akui Virus Corona Bisa Menular Melalui Udara

Google search engine

Hasil penelitian 239 ilmuwan yang disampaikan kepada WHO, dijelaskan Virus Corona dapat tetap berada di udara selama berjam-jam dan menginfeksi orang ketika mereka menghirupnya. Virus Corona penyebab Covid-19 mampu bertahan di udara dan dapat menulari orang. Meski harus diteliti lebih lanjut, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengakui fakta mengkhawatirkan itu dan meminta setiap individu mengambil langkah pencegahan. Risiko penularan paling tinggi terjadi di ruang tertutup dengan ventilasi yang buruk. Virus yang menyebar di udara inilah yang dapat membantu menjelaskan peristiwa infeksi massal.

Menurut Linsey Marr, seorang ahli aerosol di Virginia Tech, Belum jelas seberapa sering orang tertular akibat Virus Corona di udara dalam bentuk aerosol ini dibandingkan dengan droplet atau percikan air yang dikeluarkan ketika orang batuk atau bersin. Demikian juga dibandingkan dengan kontak dengan permukaan yang terkontaminasi.

Aerosol dilepaskan bahkan ketika seseorang tanpa gejala menghembuskan napas, berbicara atau bernyanyi, menurut Marr dan lebih dari 200 ahli lainnya, yang telah menjabarkan bukti dalam surat terbuka kepada WHO.

Yang jelas, kata para ahli itu, orang-orang harus mempertimbangkan meminimalkan waktu berada di dalam ruangan dengan orang-orang bukan keluarga mereka. Sekolah, panti jompo, dan bisnis harus mempertimbangkan untuk menambahkan filter udara baru yang kuat dan lampu ultraviolet yang dapat membunuh virus di udara.

Sumber : liputan6.com

SARAN BERITA
Google search engine